Klik

Avanza Xenia Indonesia Club Gelar Jambore Nasional Ke-6 Di karawang


KlikKarawang - Jambore Nasional Avanza Xenia Indonesia Club (AXIC) di gelar di Karawang 29 Februari hingga 1 Maret 2020. Pada Jambore Nasional (Jamnas) ke enam tersebut dimeriahkan mobil-mobil hybrid. Di jamnas tahun ini mobil yang dibawa adalah Toyota Prius Hybrid (HEV) dan Toyota Camry HEV generasi anyar. Bekerja sama dengan PT Toyota Asyra Motor, kedua mobil hybrid tersebut bisa hadir sepanjang jamnas untuk edukasi teknologi hybrid.

Taufik Hidayatullah, Ketua Umum AXIC, menjelaskan Toyota Prius HEV dan Camry HEV dibawa supaya para anggota AXIC lebih memahami kelebihan mobil dengan seluk-beluk teknologi hybrid ala Toyota."Selama jamnas, kawan-waan AXUC juga bisa melakukan test drive sehingga lebih paham cara kerja mobil hybrid," ujar Taufik.

Dirinya mengaku yang mengendarari mobil Camry HEV ini ke arena jamnas. Semula dianggap mobil hybrid ini kurang bertenaga, tapi ternyata tidak. Saat dibawa, performanya maksimal dan akselerasinya luar biasa.

"Dari pengenalan ini, kita bisa lebih dalam lagi mengetahui teknologi mobil hybrid. Misalnya saat kita injak gas dengan kecepatan di atas 40 km per jam, mesin konvensional lah bekerja sekaligus mengisi daya motor listrik sehingga mobil hybrid sangat irit bahan bakarnya," ucapnya. (mdk/**)

Tidak ada komentar