Klik

Soal Jalan Rusak Di Cilamaya, Wabup : Pasti Kita Perbaiki


KlikKarawang - Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari meninjau  kondisi jalan rusak Cilamaya-Cikalong akibat aktivitas truk proyek PLTGU (Pembangkit Listrik Tenaga Gas dan Uap) yang menjadi akses utama warga , Senin (24/2/2020) pagi.

Bersama Kadishub, Camat Cilamaya Wetan, Kabid pemeliharaan PUPR dan pihak PLTGU Cilamaya, Wabup Jimmy menegaskan kepada pihak swasta yang mengerjakan proyek PLTGU agar segera menanggapi keluhan warga dan memperbaiki akses jalan rusak Cilamaya-Cikalong.

Terlebih ditegaskan Wabup Jimmy, sebelumnya memang sudah ada MoU antara pemda dengan pihak swasta, terkait dampak kerusakan jalan akibat aktivitas truk proyek PLTGU ini.

"Pihak PLTGU sudah bersedia menyiapkan anggaran perbaikan jalan. Karena ini sudah menjadi tanggungjawab mereka yang tertera dalam MoU sebelumnya, jadi saya minta warga sedikit bersabar. Karena pasti diperbaiki," tutur Wabup Jimmy, saat berada di lokasi.

Sementara, Ketua Umum Sadulur Cilamaya, Nurhaimin yang sebelumnya melaporkan kondisi jalan rusak Cilamaya-Cikalong lewat pesan Whatsapp ke Wabup Jimmy berharap, perbaikan akses jalan tidak hanya dilakukan oleh pihak PLTGU yang sifatnya hanya sementara. Lebih dari pada itu warga berharap agar Pemda Karawang segera mengusulkan ke Provinsi Jawa Barat untuk segera memperbaiki jalannya.

"Harapan kami masyarakat Cilamaya, bukan hanya perbaikan sementara. Tapi Pemda juga mengeluarkan anggaran buat jalan Cilamaya-Cikalong. Jangan mengandalkan uang dari PLTGU," harap Nurhaimin. (rls/yan)

Tidak ada komentar