Klik

Pabrik Softex Indonesia Di Karawang Segera Beroperasi


KlikKarawang - PT Softex Indonesia menargetkan pabrik barunya yang dibangun di wilayah Karawang dapat beroperasi penuh pada kuartal III 2020. Dengan demikian, akan menambah kapasitas produksi dari produsen pembalut dan popok tersebut.

Plant Manager Sidoarjo PT Softex Indonesia, Benydictus Hindrawan dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (23/1/2020) mengatakan, pabrik di Karawang menempati lahan seluas 12 hektare (ha) dan menerapkan teknologi terbaru dalam bentuk sistem penyimpanan dan pengambilan otomatis (Automated Storage and Retrieval Systems/ASRS).

Sementara itu, Softex Indonesia berkomitmen mendukung program sustainability, salah satunya melalui program kerja sama untuk mendaur ulang popok bekas pakai menjadi sesuatu yang fungsional dan bernilai.

Program sustainability terkini yang dijalankan Softex Indonesia di Bandung, Jawa Barat adalah program daur ulang popok bekas pakai menggunakan mesin hidrotermal yang ramah lingkungan atau tanpa metode pembakaran.

Proses pengolahan ini menghasilkan pokbrick (batu bata dari bahan popok bekas) dan minyak bakar. Program sustainability di Bandung, Jawa Barat itu merupakan bentuk nyata dari kontribusi Softex Indonesia kepada masyarakat dan lingkungan dalam mengurangi limbah popok.

Program ini merupakan program lanjutan dari program sustainability sebelumnya yang sudah dijalankan di Tangerang dan diresmikan pada tanggal 8 Oktober 2019.” Ujar Head of Talent Acquisition, Learning & Reward PT Softex Indonesia, M. Zaenal Abidin.(**)

Tidak ada komentar