Jimmy - Gina Bahas Persoalan Karawang

Jimmy - Gina Bahas Persoalan Karawang

Selasa, 21 Januari 2020


KlikKarawang - Untuk kali kedua dalam seminggu ke belakang, BalonBup Gina Fadlia Swara kembali bertemu dengan Balonbup atau Ketua DPC PKB Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari (Wakil Bupati Karawang).

Pertemuan pertama sengaja mereka gelar pada Sabtu (8/1/2020) malam. Sementara pertemuan kedua, secara kebetulan Jimmy-Gina kembali bertemu dalam kegiatan ‘sedekahan’ 40 hari meninggalnya almarhum ibunda dari Ketua Umum LSM Barak Indonesia, di Desa Cilewo Kecamatan Telagasari, Minggu (19/1/2020) sore.

Putri dari mantan Bupati Karawang, H. Ade Swara tersebut menceritakan, jika pertemuannya dengan Kang Jimmy banyak obrolan yang mengalir begitu saja. Terlebih ditegaskan Teh Gina, menjelang Pilkada Karawang ia ingin berkomunikasi dengan semua kandidat yang akan mengikuti kontestasi Pilkada 2020.

Diakui Teh Gina, ia menemukan chemistry dengan Kang Jimmy ketika berbicara persoalan pengangguran di Karawang. Sehingga ke depan Teh Gina dengan Kang Jimmy harus berpikir keras tentang bagaimana menyelesaikan persoalan tersebut.

“Kemarin kita bertukar pikiran. Selama Gina menjadi anggota dewan provinsi keliling masyarakat masih banyak persoalan ini dan itu di Karawang. Ke depan kita harus bagaimana untuk menyelesaikan permasalahan itu. Karena setiap Reses di masyarakat, pertanyaanya pasti seputar pengangguran,” tutur Teh Gina.

“Sebenarnya pengangguran memang masalah nasional. Tapi kita tidak bisa sepenuhnya bisa menyalahkan pemerintah pusat. Tentunya pemerintah daerah juga harus mengambil langkah-langkah jitu untuk menyelesaikan persoalan tersebut,” timpat Teh Gina.

Kembali diakui Teh Gina, pertemuan dengan Kang Jimmy sabtu malam kemarin memang membahas politik Pilkada Karawang. Bahkan keduanya berbicara soal hasil survei elektabilitas dan popularitas masing-masing.

“Kang Jimmy juga nanya soal survei Gina bagaimana. Kalau Kang Jimmy kan sudah beberapa kali melakukan survei, sementara Gina belum. Beliau bilang, survei Gina masih dibawah Kang Jimmy. Gina nanya ke Kang Jimmy, bagaimana caranya supaya survei Gina juga bagus, apakah ke depan harus kolaborasi survei atau bagaimana, supaya lebih ringan gitu,” paparnya.

“Gina dan Kang Jimmy akan saling support. Soal ke depan akan berpasangan atau tidak, itu kan lain cerita,” timpal Teh Gina.

Dijelaskan Teh Gina, chemistry dirinya dengan Kang Jimmy kemungkinan besar karena faktor profesi masing-masing. Yaitu dimana ia sebagai Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Gerindra, sementara Kang Jimmy menjabat sebagai Wakil Bupati Karawang.

“Karena kita sama-sama di pemerintahan, beliau di eksekutif, Gina di legislatif, ya jadi nyambung aja. Pembahasannya nyambung, ngobrolnya enak. Kemarin itu becanda-becandaan soal rekom masing-masing DPP juga. Kayaknya banyak ketawa kemarin itu. Hehehe...,” kata Teh Gina.

Kalau berbicara siap atau tidaknya sebagai K1 atau K2, masih disampaikan Teh Gina, sampai saat ini ia mengaku belum bisa membahasnya. Karena ditegaskan Teh Gina, semua keputusan rekomendasi ada di DPP masing-masing parpol.

“Kita gak bisa bahas sekarang, karena keputusan ada di DPP. Dan juga kita hormati dulu masing-masing mekanisme partai, karena PKB juga punya mekanisme sendiri, Gerindra pun punya caranya. Kita ikuti mekanisme yang ada. Gina juga harus menghormati kader-kader eksternal yang kemarin mendaftar ke Gerindra,” tuturnya.

“Gak mentang-mentang Gina orang dalam (kader partai), terus optimis bisa langsung dapat rekom. Karena penilaian itu banyak hal. Jadi kalau sudah berbicara K1 dan K2, itu terlalu dini.  Pokoknya kita upayakan agar masing-masing dari kita dapat restu DPP dulu,” katanya.

Kembali disampaikan Teh Gina, chemistry dirinya dengan Kang Jimmy belum bisa berbicara soal siapa K1 dan siapa K2. Karena ditegaskannya, dari awal Teh Gina mendaftar ke Partai Gerindra sebagai Balobup.

“Dari awal kita mendaftar K1, jadi kita upayakan K1 dulu. Kalau sudah takdir Allah menentukan jalannya begitu (K2), kita sudah tidak bisa menentang. Kalau kita berbicara sekarang masih fleksibel. Karena bisa saja ketika survei Kang Jimmy dengan yang lain (bukan dengan Gina), lebih bagus. Karena beliau juga ingin menang,” pungkas Teh Gina.

Sementara dalam perbincangannya dengan Teh Gina yang disaksikan langsung Mas Rahmat Marzuki (suami Teh Gina), Kang Jimmy sempat bertanya-tanya soal agenda keliling Teh Gina ke masyarakat. (red)