Klik

Sudah Tua, Alat Berat Milik Dinas PUPR Karawang "batuk-batuk" Saat Digunakan

Sejumlah alat berat parkir di UPTD Peralatan dan Perbengkelan Alat Berat Dinas PUPR Karawang 

KlikKarawang - Kondisi sejumlah alat berat yang dimilik Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Karawang sudah berusia tua dan tidak layak pakai. Samsul Hidayat Kepala UPTD Peralatan dan Perbengkelan Alat Berat Dinas PUPR Karawang mengatakan alat berat saat ini sudah berusia di atas 10 tahun dan "batuk-batuk" ketika digunakan.

"Kondisi alat berat sudah tua semua,  sudah batuk-batuk karena usianya di atas 10 tahun semua. Idealnya 10 tahun harus sudah ganti,"katanya Selasa (19/11/2019)

Samsul mengatakan alokasi anggaran untuk pemeliharaan alat tidak cukup untuk memperbaiki semua alat berat yang ada. Tahun ini, anggaran untuk pemeliharaan ringan alat berat sekitar Rp. 480 juta.

"Selama ini yang dibantu APBD sifatnya pemeliharaan rutin. Dalam arti pemeliharaan seperti pengadaan oli, aki, filter yang ringan saja,"ujarnya

Sehingga dengan kondisi anggaran yang terbatas untuk pemeliharaan berat belum bisa tercover. Saat ini alat berat yang berjumlah 45 unit menurutnya masih bisa digunakan meskipun harus banyak perbaikan. (Ian)

Tidak ada komentar