Pedagang Pasar Karawang : Cabut PKS Dengan Investor

Pedagang Pasar Karawang : Cabut PKS Dengan Investor


KlikKarawang - Pedagang pasar baru Karawang meminta agar pemerintah Kabupaten Karawang membatalkan perjanjian kerjasama dengan PT Panglima Capital Itqoni. Pasalnya, sejak 2013 PKS dibuat dengan PT Panglima Capital Itqoni hingga saat ini tidak membawa manfaat dan keuntungan untuk para pedagang.

"Kondisi pasar saat ini kalau untuk pasar Karawang secara infrastruktur sudah banyak rusak dimana-mana khususnya drainase dan bangunan. Sedangkan investor tidak ada progresnya,"kata Ketua Ikatan Pedagang Pasar Karawang (IPPK), Asep Kurniawan, Rabu (20/11/2019)

Asep mengungkapkan, seharusnya pemerintah Kabupaten Karawang bisa melihat kondisi pasar saat ini yang berdampak pada pedagang. Oleh sebab itu, pedagang berharap ketegasan Bupati Kabupaten Karawang untuk mencabut PKS dengan PT Panglima Capital Itqoni agar bangunan pasar dapat segera direnovasi.

"Pemerintah harus mampu cabut  PKS itu karena perusahaan tidak melakukan PKS. Pemda Harus berani lalu kenapa harus dibiarkan sampai enam tahun. Kalau tidak berani harus dipertanyakan, ada apa?," Katanya

Untuk masalah ini, kata Asep, pedagang sudah dua kali melayangkan surat ke Asda II terkait tindak lanjut pasar ini namun tidak ada jawaban. Terakhir, para pedagang mendapat jawaban dari Kepala Disperindag Karawang Widjojo G.S  dan akan ada pembatalan PKS.

"Kita pedagang hanya minta pembatalan PKS. Kalau harus direnovasi kita tidak mau BOT karena tidak menguntungkan. Kita tidak perlu bangunan yang megah yang penting asri dan nyaman,"harapnya.

Dalam waktu dekat ini, lanjut Asep, para pedagang akan mendatangi DPRD Kabupaten Karawang untuk menyampaikan aspirasi dan tuntutan para pedagang. (nof)