Direstui Orang Tua, Gina Swara Maju Di Pilkada Karawang 2020

Direstui Orang Tua, Gina Swara Maju Di Pilkada Karawang 2020


KlikKarawang -  Gina Fadlia Swara mengambil sekaligus mengembalikan formulir pendaftaran Balonbup Karawang 2020 di DPC Gerindra Karawang, Jumat (15/11/2019).

Ditanya bagaimana ketika nanti kondisi politik hanya memungkinkan Gina Swara hanya bisa nyalon Karawang dua, Gina Swara masih menjawab pertanyaan awak media dengan tegas.

“Itu sudah kita bahas. Apapun keputusan saya nanti, mau di Karawang satu atau Karawang dua, saya terima saja. Apapun nanti keputusannya, yang pasti di kolom pendaftaran ini saya tulis sebagai Balonbup,” jawab Gina Swara.

“Kalau itu semua saya jawab sekarang kan gak seru. Gak seru akh, kita lihat saja nanti. Kalau saya mau nyalon harus kuatkan semua lini di masyarakat. Bagaimana masyarakat memberikan kepercayaan ke kita. Banyak sosialisasi dan strategi lainnya. Sekarang baru menjalankan mekanisme awal dari internal partai,” papar Gina Swara.

Namun yang pasti, sambung Gina Swara, soal koalisi partai atau pasangan dengan siapa di Pilkada nanti, Gina Swara mengaku masih akan membahasnya terlebih dahulu di internal Partai Gerindra. Gina Swara juga mengaku senang jika yang daftar Balonbup atau Balon Wabup di panitia penjaringan terbuka DPC Gerindra Karawang bukan hanya dirinya saja. Melainkan juga ada kader Gerindra lain yang ikut mendaftar.

“Saya seneng banyak kader Gerindra yang daftar, entah sebagai Karawang satu atau Karawang dua. Ini menunjukan Gerindra memiliki banyak kader berkualitas, memiliki keinginan besar membangun Karawang,” papar Gina Swara.

Gina Swara juga memaparkan, jika pendaftarannya sebagai Balonbup di internal Gerindra Karawang sudah mendapatkan restu dari kedua orangtuanya. “Alhamdulillah, restu bunda dan bapak tetap nomor satu. Dengan adanya saya di sini, artinya sudah dapat restu dari keduanya,” kata Gina Swara.

Adapun mengenai komunikasi politik dengan parpol lain, Gina Swara mengungkapkan, sebelum daftar Balonbup ke DPC Gerindra Karawang, ia mengaku sudah ada beberapa petinggi parpol lain yang berkomunikasi dengannya. Termasuk, politisi yang sudah mendaftar Balonbup sebelumnya di Gerindra Karawang.

“Kita sudah lakukan (komunikasi politik) sebelum daftar ke sini. Alhamdulillah, semuanya terjalin baik. Kita mengapresiasi sekali komunikasi dari temen-temen partai lain yang sebelumnya sudah daftar ke Gerindra. Nanti akan berkoalisi dengan siapa, itu masih dibicarakan. Papah mamah juga belum bicara ke arah situ. Karena memutuskan koalisi itu bukan merupakan hal mudah,” papar Gina Swara.

Gina Swara juga memaparkan, sebagai Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi Gerindra yang masih aktif, dirinya siap mundur dari jabatan sebagai wakil rakyat, jika saja nanti aturan dan mekanisme Pilkada mengharuskan dirinya harus berhenti dari jabatan wakil rakyat provinsi.

“Kita sudah baca berbagai kemungkinan. Yang pasti dengan hadirnya saya di sini, apapun keputusannya, kehadiran saya harus siap,” tandas Gina Swara.