Klik

Dedi Mulyadi : Pak Ahok Bantuin Dong Teman -Teman Nelayan

Dedi Mulyadi saat berbincang dengan nelayan di Pantai Cemara, Desa Cemarajaya

KlikKarawang - Nelayan kembali mengeluhkan merosotnya pendapatan mereka karena tangkapan ikan menurun hingga 70 persen akibat tumpahan minyak Pertamina di perairan Utara Karawang.

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Dedi Mulyadi meminta Pertamina bahkan kepada Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok yang menjadi Komisaris Utama Pertamina untuk membantu para nelayan menyelesaikan pencemaran tersebut dan masalah kompensasi.

"Pak Ahok bantuin dong teman- teman nelayan yang hasil lautnya menurun," ujar Dedi Mulyadi saat berbincang dengan nelayan di Pantai Cemara, Desa Cemarajaya, Kabupaten Karawang, Selasa (26/11/2019)

Dalam kesempatan itu, para nelayan mengungkapkan keluh kesah kepada politisi Partai Golkar ini selama terjadinya pencemaran di laut. Terlebih hingga saat ini kompensasi yang diberikan belum sepenuhnya diberikan oleh Pertamina."Janji Pertamina terkait masalah kompensasi masih belum selesai," ujar Dedi.

Seorang Nelayan Sungai Buntu, Warsan menegaskan masalah kompensasi kepada nelayan akibat tercemarnya pantai tersebut hingga kini belum ada kejelasan. Dari 1064 Kepala Keluarga yang terdampak pencemaran saat ini baru 600 an kepala keluarga yang mendapatkan kompensasi dari Pertamina.

"Pertamina bilangnya lagi proses dan lagi dihitung,"katanya. (Ian)

Tidak ada komentar