Ragam Busana Motif Padi Akan Warnai Karawang Fashion Culture 2019

Ragam Busana Motif Padi Akan Warnai Karawang Fashion Culture 2019

Sabtu, 19 Oktober 2019



KlikKarawang - Karawang Fashion Culture kembali digelar pada 30 Oktober hingga 3 November 2019 di Resinda Park Mall Karawang. Dalam event yang mengangkat tema Padi ini puluhan desainer atau perancang busana akan terlibat dalam Karawang Fashion Culture.

"Tema sekarang Padi, kami akan menampilkan busana bermotif padi. Kami akan memunculkan ornamen Padi nanti orang dengan sendirinya batik padi berasal dari Karawang,"kata Ketua Panitia Karawang Fashion Culture, Eric M Sidebang.

Dikatakannya, tahun ini akan lebih banyak desainer yang akan terlibat pada Karawang Fashion Culture. Terlebih untuk perancang busana dari lokal Karawang.

"Tahun ini kami menambah designer lokal Karawang untuk bisa unjuk gigi. Kami siapkan agar untuk bersaing dengan designer lainnya,"ujarnya

Okih Hermawan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Karawang mengapresiasi kegiatan yang bisa mengangkat kearifan lokal Karawang ini. Terlebih busana yang akan tampilkan nantinya merupakan batik khas Karawang.

"Tahun ini mencoba suatu ruang kebudayaan bernuansa Karawang. Nanti motif batik Karawang terus berkembang bahkan Bupati sudah mencetuskan kampung batik Karawang,"ujarnya

Lanjut Okih, kegiatan ini bisa dijadikan dan masuk dalam kalender event Karawang. Namun tentunya melihat animo dan dampak dari kegiatan tersebut.

"Kita berharap kegiatan seperti ini bisa mengangkat semua motif batik Karawang sehingga bisa terangkat. Bisa juga dijadikan masuk ke kalender event Karawang,"ujarnya.

Karawang Fashion Culture nantinya tidak hanya menampilkan busana dari perancang lokal Karawang saja namun diikuti juga oleh sejumlah desainer dari daerah lainnya. Bahkan desainer Atan Siahaan dan desainer cilik Akeyla Naraya juga akan terlibat dalam event tersebut.

Akeyla Naraya baru saja memperlihatkan hasil rancangannya dalam ajang fashion show yang diselenggarakan KJRI Rusia.
Sepulang dari Moscow, Rusia, bocah yang karib disapa Akeyla ini tampil di ajang Jateng in Fashion pada 31 Agustus 2019. Setelah itu, ditutup dengan festival Payung Indonesia di Candi Prambanan pada 7 September 2019.

Di Karawang Fashion Culture Akeyla Naraya akan mengusung akan mengusung tema dan konsep yang berbeda lagi. (nof)