Klik

Persika Karawang Tahan Imbang Persiba Bantul Tanpa Gol


KlikKarawang - Persika Karawang berhasil menahan imbang Persiba Bantul pada laga kedua Grup A Liga 3 Pra Nasional di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (29/10/2019). Anak asuhan Pelatih Suimin Diharja yang menjadi tamu Persiba Bantul memboyong poin 1 ke Karawang.

Dalam laga ini, Pelatih Persika Karawang, Suimin Diharja menyayangkan keputusan pengadil pertandingan yang kurang jeli dalam menentukan beberapa keputusan.

Terutama saat pemainnya dilanggar di area kotak penalti Persiba, namun wasit tak bergeming dan tetap melanjutkan pertandingan.

"Nggak fair lah, jadi tolong PSSI turun dan memantau pertandingan Liga 3 ini supaya fair dan berkualitas. Secara permainan kedua tim berimbang lah, hanya soal keputusan di kotak penalti menurut saya itu seharusnya penalti," kata Suimin.

Sementara, Persiba Bantul yang harus rela berbagi poin di kandang seusai dipaksa bermain imbang tanpa gol oleh tamunya Persika Karawang juga menyayangkan hasil pertandingan.

"Tentu ini bukan hasil yang kita harapkan ya, sebagai tuan rumah kita gagal memanfaatkan kesempatan untuk meraih 3 poin. Babak pertama kita mendominasi dan menciptakan peluang tapi sayang belum bisa dimanfaatkan," kata Pelatih Persiba Bantul, Lafran Pribadi

Menurutnya, anak asuhnya mendominasi jalannya pertandingan dan beberapa kali menciptakan peluang.

"Kepada suporter, protes soal permainan tentu juga demi kebaikan agar ke depan kita bisa baik. Tapi yang perlu dimengerti, dalam prosesnya kan kita hanya satu minggu dan tahap seleksi sampai pendaftaran juga hanya dua hari. Jadi memang sangat singkat sekali," tambahnya.

Meski terus mendominasi jalannya pertandingan, Persiba tak kunjung menciptakan peluang yang membahayakan gawang lawan. Justru beberapa kali Persika nyaris membuka keunggulan, beruntung peluang yang tercipta mampu digagalkan barisan belakang Laskar Sultan Agung juga penyelamatan yang dilakukan Faudzan Adzima.

Tidak ada komentar