Klik

Mobil Nissan Leaf Bisa Jadi Solusi Saat Mati Listrik


KlikKarawang - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengundang sejumlah media untuk menguji performa Nissan LEAF dan e-Power di Proving Ground Bridgestone, Karawang (9/9/2019).

Pada kesempatan tersebut dipresentasikan detail teknologi dan fitur-fitur canggih yang dimiliki Nissan LEAF.

Mobil listrik ini telah dilengkapi dengan teknologi terdepan yang memberikan pengalaman berkendara yang lebih percaya diri, menyenangkan dan terhubung.

Teknologi ini mencakup inovasi fitur e-Pedal, yang memungkinkan pengemudian hanya dengan satu pedal.

Teknologi-teknologi ini adalah bagian dari visi Nissan untuk masa depan mobilitas, yakni Nissan Intelligent Mobility.

Mobil listrik Nissan Leaf yang akan resmi dijual pada tahun 2020 mendatang diklaim mampu menjadi solusi baru, terutama saat mati listrik.

Pihak Nissan menjelaskan jika Nissan Leaf ini mampu menjadi daya utama hingga 4 hari. Hal tersebut diutarakan oleh Jauhari Adzannis, Senior Manager RnD NMI di Karawang, Jawa Barat. Ia menjelaskan jika Nissan Leaf ini mampu digunakan sebagai daya utama listrik, namun dengan catatan hanya untuk penerangan saja.

“Karena kalau mobil ini dalam posisi full charge, mobil ini bisa menghidupi sampai 4 hari. Nah, di Jepang, Nissan juga bekerjasama dengan pemerintah. Jika ada bencana alam, pemerintah akan memberikan Nissan Leaf sebagai daya listrik utama,” kata Jauhari. (yan)

Tidak ada komentar