Pemkab Karawang Dapat Sumbangan Hewan Kurban Dari 10 Perusahaan

Pemkab Karawang Dapat Sumbangan Hewan Kurban Dari 10 Perusahaan


KlikKarawang - Pemerintah Kabupaten Karawang mendapat sumbangan hewan kurban dari sejumlah perusahaan untuk disembelih pada Idul Adha 1440 Hijriah. Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengatakan, setiap tahun Pemkab Karawang selalu menerima sumbangan hewan kurban dari sejumlah perusahaan. Diharapkan ke depan akan semakin banyak perusahaan yang menyumbangkan hewan kurban ke Pemkab Karawang.

"Hari ini ada 10 perusahaan yang menyumbangkan hewan kurban ke pemkab," katanya, disela penyerahan hewan kurban, halaman Masjid Al-Amal komplek Pemkab Karawang.

Hewan-hewan kurban sumbangan dari sejumlah perusahaan tersebut nantinya akan disalurkan ke pihak terkait, seperti disalurkan ke pondok pesantren.

Bupati menyatakan hingga kini sudah menerima 15 ekor sapi sumbangan dari perusahaan-perusahaan yang ada di Karawang. Sedangkan untuk kurban yang dibeli pemkab melalui APBD Karawang, jumlahnya lima ekor.

Di antara perusahaan yang menyumbangkan hewan kurban ke pemkab itu ialah PT Jawa Satu Power (JSP). Perusahaan bentukan PT Pertamina Power Indonesia ini menyumbangkan dua ekor sapi untuk disembelih pada Hari Raya Idul Adha nanti.

Penyerahan simbolis hewan kurban ini dilakukan Direktur Utama PT Pertamina Power Indonesia, Ginanjar dan diterima langsung oleh Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana.

Menurut Ginanjar, secara keseluruhan JSP membagikan hewan kurban berjenis sapi sebanyak 16 ekor dan kambing sejumlah 169 ekor.

"Ini bentuk komitmen kami dan pelaksana EPC pembangunan PLTGU Jawa 1 kepada Pemkab Karawang untuk selalu bersinergi dalam kegiatan sosial kemasyarakatan di Karawang," kata Ginanjar.