Dirawat Di Rumah, Bocah Derita Leukemia Ini Butuh Uluran Tangan

Dirawat Di Rumah, Bocah Derita Leukemia Ini Butuh Uluran Tangan



KlikKarawang - Hana Haerunnisa (5) warga Desa Margasari, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang selama dua bulan ini hanya bisa terbaring dalam keadaan tidak berdaya karena penyakit leukemia yang dideritanya. Pasalnya, ketika Hana dibawa ke tiga rumah sakit Karawang, malah mendapat penolakan dengan alasan tidak ada kamar, Selasa (16/7/2019).

Anak pertama hasil buah cinta Muhamad Huda dan Bilyana ini beberapa waktu yang lalu, sempat dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta oleh keluarganya untuk dilakukan operasi, dan kondisi kesehatan Hana pun sempat mengalami peningkatan.

Namun kondisi Hana kembali mengalami penurunan, sehingga sang keluarga membawanya ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang untuk diperiksa sekaligus meminta surat rujukan agar bisa dibawa lagi ke RSCM Jakarta.
Sayangnya, pihak RSUD Karawang lebih menyarankan agar Hana dibawa kerumah sakit lain. Nahas, dari dua rumah sakit swasta yang disambangi, pihak keluarga Hana malah mendapat penolakan dengan alasan tidak ada ruangan.

“Kami sangat kebingungan dan tidak tahu Hana harus di bawa kemana, setiap hari kondisi Hana terus menurun, terpaksa selama dua bulan Hana kami rawat dirumah dengan peralatan seadanya,” kata Bilyana.

Untuk biaya perawatan sehari-hari Hana, dijelaskan Bilyana, dirinya hanya mengandalkan bantuan dari para donator serta komunitas yang peduli terhadap penyakit yang di derita anak kesayangannya itu.

“Kami hanya bisa pasrah dan berharap semoga penyakit Hana anak saya segera sembuh, dan ada jalan keluar agar anak saya betul-betul mendapat perawatan medis,” pungkas Bilyana. (nof)