Klik

Rombongan Wakil Bupati Karawang Dihalangi Saat Sidak Ke Perusahaan


KlikKarawang - Sejumlah petugas security pabrik PT Chunetsu  melarang rombongan Wakil Bupati Karawang Ahmad "Jimmy" Zamakhsyari bersama Dinas Tenaga Kerja (Disnakertrans) Karawang saat ingin bertemu dengan jajaran manajemen perusahaan.

Rombongan dihalang-halangi petugas saat melakukan inspeksi mendadak di pabrik, Selasa 12/6/2019)

Sidak yang juga melibatkan Dinas Kependudukan dan Catatan Karawang itu sempat memanas. Beberapa kali Kepala Disnakertrans Karawang Suroto "ribut omongan" dengan Satpam dan karyawan.

Suroto sempat menemukan keberadaan tenaga kerja yang berasal dari luar Karawang di areal pabrik. Termasuk menemukan keberadaan orang asing yang kemudian diminta dokumen keimigrasian.

"Sudah jelas, ternyata perusahaan ini banyak merekrut tenaga kerja dari luar Karawang. Parahnya lagi, rekrutmen tenaga kerjanya dilakukan di luar Karawang," kata Suroto.

Dalam sidak itu, hingga lebih dari satu jam, rombongan wabup tidak bisa dipertemukan dengan jajaran manajemen perusahaan.

Wabup Karawang menyayangkan sikap perusahaan yang seakan-akan menghindar. Padahal kedatangannya ialah untuk mengonfirmasi sekaligus mencari solusi atas masalah ketenagakerjaan yang terjadi di pabrik itu. (nof)

Tidak ada komentar