Bupati Karawang : Bukan Saatnya Deklarasi

Bupati Karawang : Bukan Saatnya Deklarasi

Selasa, 14 Mei 2019


KlikKarawang - Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana ngambek karena wakilnya Ahmad "Jimmy" Zamakhsyari sempat deklarasi mencalonkan bupati pada Pilkada 2020.

Kekesalan bupati disampaikan saat sambutan dalam rangkaian kegiatan tarawih keliling di Desa Sukamerta, Kecamatan Rawamerta, Kabupaten Karawang pada Senin (13/5/2019).

"Bukan saatnya deklarasi ya, leures teu (betul atau tidak) pak," kata Cellica dihadapan puluhan masyarakat dan pegawai negeri sipil Pemkab Karawang.

Dengan nada suara tinggi dan berapi-api, Ketua Partai Demokrat Karawang itu menyampaikan kalau saat ini waktunya menyelesaikan amanah dari masyarakat Karawang.

"Setelah itu, baru kita ngomong-ngomong politik atau yang lainnya," ujarnya.

Ia juga menyatakan kalau di bulan suci Ramadhan, tidak pantas melakukan deklarasi. Seharusnya di bulan Ramadhan, berlomba-lomba memperbaiki sikap, memperbaiki ucapan, serta memperbaiki perbuatan.

"Jadi, lamun aya (kalau ada) deklarasi-deklarasi, teu (tidak) pantas di bulan Ramadhan aya (ada) deklarasi-deklarasian. Bukan saatnya deklarasi," kata Cellica disambut riuh masyarakat dan pegawai pemkab.

Sementara itu, sekitar seminggu lalu atau sehari menjelang Ramadhan, Wabup Karawang Ahmad "Jimmy" Zamakhsyari meminta doa restu kepada keluarga besarnya untuk mencalonkan bupati pada Pilkada 2020.

Permintaan doa restu itu dikemas dalam sebuah acara yang digelar di Desa Ciwulan, Kecamatan Telagasari. Karawang.

Meski disebut-sebut deklarasi, saat itu Jimmy menyampaikan kalau acara itu bukan deklarasi. Tapi hanya acara keluarga besar yang isi acaranya, ia meminta doa restu mencalonkan bupati pada Pilkada nanti.