Klik

Wakil Bupati Sidak Ke Sejumlah Perusahaan Di Karawang


KlikKarawang - Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamaksyari (Kang Jimmy) didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, H. Ahmad Suroto melakukan inspeksi mendadak ke  PT Unicarm dan PT Yamaha Motor di Kawasan Internasional Industri City (KIIC) Karawang, Kamis (11/4/2019). 

Sidak yang dilakukan oleh Kang Jimmy bersama Kadisnaker ini dilakukan di PT Unicarm dan PT Yamaha Motor. Sidak kali ini kembali mengingatkan perusahaan agar lebih mengedepankan rekruitmen tenaga kerja lokal Karawang sesuai Perda Nomor 1 Tahun 2011.

Disampaikan Kang Jimmy, 7 hari ke depan dirinya akan melakukan sidak di KIIC dan Kawasan Surya Cipta. Namun dirinya tidak menyebutkan ke PT mana saja dirinya akan melakukan sidak. Namun dihari pertama Sidaknya, ia mendatangi PT Unicarm dan PT Yamaha Motor di KIIC. 

"Hari ini sengaja 7 hari ke depan keliling KIIC," kata Kang Jimmy usai sidak di PT. Yamaha di KIIC Karawang.

Kedatangan dirinya di perusahaan yang ada di KIIC menanyakan persoalan tenaga kerja terkait berapa orang karyawan tetap, tenaga kerja kontrak, tenga kerja harian dan tenaga kerja asing.

Bahkan, kedatangan Wakil Bupati ke perusahaan yang ada di KIIC ini meminta agar kantor cabang perusahaan harus ada di Karawang, seperti apa yang telah dilakukan oleh PT Yamaha Motor kantor Cabangnya berdiri sejak awal di Karawang, tentunya pendapatan nanti masuk ke Karawang, tidak di luar Karawang.

"Ini sangat bagus harus dikasih penghargaan jika kantor cabang perusahaan ada di Karawang," timpal Kang Jimmy.

Kemudian Wabup juga mempertegas, bahwa kedatangannya ke Perusahaan yang ada di KIIC bukan untuk mengotak atik soal limbah ekonomis, bukan soal ingin menyuplai catring,  ataupun bukan soal angkutan karyawan. Namun kedatangannya hanya untuk urusan masyarakat Karawang. 

"Saya datang ke sini (Perusahaan di KIIC) hanya untuk urusan masyarakat Karawang,  saya tidak pernah ngurusin limbah, ngurusin catring, ngurusin angkutan karyawan, coba cek pernah tidak saya ngurusin soal itu. Karena ini soal urusan masyarakat Karawang," tandas Kang Jimmy, pada saat Sidak di PT Yamaha. 

Tidak ada komentar