Klik

Tokoh Agama Minta Masyarakat Karawang Jaga Suasana Kondusif


KlikKarawang - Masyarakat Kabupaten Karawang diminta tetap menjaga suasana yang kondusif pascapemilu serentak 2019. Sejumlah tokoh agama di Kabupaten Karawang meminta seluruh masyarakat bisa lebih sabar untuk menunggu hasil Pemilu 2019 yang nantinya akan disampaikan oleh KPU.

"Kondusifitas harus tetap dijaga. Kita berdoa bersama agar suasana kondusif hingga hasil Pemilu serentak diumumkan Komisi Pemilihan Umum," kata Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Karawang KH Tajudin Nur, di Karawang.

Seorang tokoh Nasrani, Djadja S Sairin yang juga anggota Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Karawang, pihaknya bersyukur pada 17 April 2019 Pemilu telah berjalan dengan lancar.

"Kita lihat secara umum di Indonesia, khususnya di Karawang semua berjalan lancar baik aman dan damai," katanya.

Atas hal tersebut, situasi yang aman damai dan sejahtera itu harus terus dipertahankan. Jangan sampai ada gesekan akibat Pemilu.

"Mari kita jaga Indonesia, mari kita jaga Jawa Barat, mari kita jaga Karawang agar selalu aman dan damai karena kita semua bersaudara," kata dia.

Sementara itu, Pemilu digelar secara serentak pada 17 April 2019. Pada pesta demokrasi itu, masyarakat memilih pasangan calon presiden dan wakil presiden serta memilih calon legislatif dari tingkat kabupaten sampai pusat. (ian)

Tidak ada komentar