Klik

Pemkab Karawang Gelar Upacara HUT Satpol PP Ke 69 Dan Linmas Ke 57

Karawang - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan oleh seluruh jajaran personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Karawang dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Karawang.

Hal itu diucapkan oleh Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari usai membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk peringatan HUT Satpol PP ke 69 dan HUT Linmas ke 57, di halaman Plaza Pemkab Karawang, Senin (8/4/2019).

Satpol PP dan Satlinmas, menurutnya, selama ini telah melaksanakan tugas sebagai abdi negara, abdi masyarakat dan abdi negara dengan baik.

“Kita berharap ke depan, semua dapat lebih meningkatkan kinerja kita. Sehingga bisa lebih professional, kompeten dan berintegritas," ungkapnya.

Wakil Bupati mengatakan, sebagaimana diatur dalam Undang-Undang (UU) Nomor 05/2011, tentang penyelenggaraan Pemilihan Umum, pada pasal 26, menyatakan bahwa seluruh jajaran Satpol-PP dan Satlinmas di daerah, senantiasa harus meningkatkan kesiapsiagaan dalam menjaga ketertiban umum dan ketentraman masyarakat. Serta memberikan perlindungan kepada masyarakat di daerah masing-masing.

"Momen Pemilu 2019 menjadi sangat penting bagi kita semua, terutama bagi jajaran Satpol-pp dan Linmas. Hal tersebut mengenai potensi gangguan terhadap penyelenggaraan ketertiban umum, ketentraman masyarakat, serta perlindungan masyarakat yang akan meningkat sangat tajam nantinya," katanya.

Untuk menyikapi situasi dan kondisi yang akan terjadi, Wakil Bupati berarap, dapat dilaksanakan sesuai dengan tugas dan fungsinya. Satpol-pp dan Linmas, lanjut dia, harus siap untuk mengawal, mendukung dan meningkatkan keamanan sebelum dan sesudah pelaksanaan Pemilu 2019.

“Kepada seluruh anggota Satpol-PP dan Linmas di seluruh wilayah Karawang untuk terus bersemangat dalam melaksanakan tugas kedinasan sebagai abdi masyarakat. Cukup sampai memilih lalu menjaga. Satpol PP dan Linmas jangan jadi juru kampanye atau terlibat politik praktis,” pungkasnya.***

Tidak ada komentar