Klik

Partai Politik Pemenang Pileg Belum Tentu Menang Di Pilkada


KlikKarawang - Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Karawang Ahmad Zamakhsyari mengaku cukup puas dengan hasil pemilihan legislatif 2019. Dirinya mengapresiasi kerja keras para kader PKB di Karawang dengan mendapatkan perolehan suara yang cukup memuaskan. 

"Temen-teman diinternal PKB sudah bekerja dengan maksimal. Partai kita yang mempunyai materi sangat terbatas tapi punya kader yang militan," kata pria yang akrab disapa Jimmy, Rabu (30/4/2019). 

Dari hasil sementara, PKB di Karawang mendapatkan perolehan suara 132 ribu pada Pileg 2019. Dengan demikian, PKB akan mendapatkan tujuh kursi di DPRD Karawang namun hal itu menurutnya bukan hal yang mutlak untuk maju di Pilkada Karawang tahun 2021.

"Kalau soal pilkada saya rasa itu bukan kompetisi partai tapi kompetisi figur. Kalau ditanya punya keinginan, saya punya. Tapi sampai saat ini saya masih bekerja mendampingi Bupati," kata Jimmy. 

Menurutnya, ada sejumlah partai yang sudah berkomunikasi dengan dirinya terkait Pilkada Karawang mendatang. Namun untuk Pilkada Karawang dirinya berharap ada koalisi seimbang." Ada yang sudah berkomunikasi dari partai  nasionalis dan agamis. Dua perempuan dan tiga tokoh laki-laki,"ujarnya. 

Namun Jimmy kembali mengungkapkan, partai pemenang Pileg belum tentu menang di Pilkada. Dicontohkannya, PDIP yang beberapa kali gagal dalam Pilkada di Karawang padahal menang dalam Pileg. (yan) 

Tidak ada komentar