Cara Wakil Bupati Karawang Tampung Aspirasi Warga

Cara Wakil Bupati Karawang Tampung Aspirasi Warga

Senin, 29 April 2019


KlikKarawang - Wakil Bupati Karawang Ahmad "Jimmy" Zamakhsyari mengakui kalau pembangunan di Karawang belum maksimal.

Masyarakat Kabupaten Karawang masih banyak yang terlilit rentenir alias bank emok. Pembangunan juga masih terkonsentrasi di wilayah perkotaan. 

"Pembangunan masih belum terarah, dan perekonomian masih sangat terpuruk dengan menjamurnya rentenir di setiap pelosok," kata Jimmy.

Ia menyadari hal tersebut karena dirinya selalu memenuhi undangan masyarakat saat libur tugas. Itu dilakukan untuk bersilaturahmi sekaligus mendengar keluhan dan saran dari masyarakat secara langsung.

"(Saya hanya) memenuhi undangan warga di hari libur. (Undangannya) ada yang disampaikan melalui pesan Whatsapp dan ada juga yang melalui akun media sosial," ungkapnya.

Dengan kebiasaan memanfaatkan undangan masyarakat sekaligus bersilaturahmi, setiap hari libur kerja, maka bisa diketahui problem yang dialami masyarakat. Selain itu juga bisa diketahui hasil pembangunan selama ini.

"Niat saya adalah silaturahmi, memenuhi undangan warga dan memastikan secara langsung kondisi ekonomi, sosial, infrastruktur di desa dan kelurahan. Ternyata pembangunan yang selama ini digulirkan masih belum terarah," kata Jimmy.

Begitu juga di wilayah perkotaan, Karawang masih dihadapkan dengan persoalan pengangguran.

"Pengangguran masih sangat banyak, begitu juga yang tetlibat rentenir, itu cukup banyak. Untuk mengatasi rentenir sebenarnya sudah saya ajukan berkali-kali. Untuk mengatasi pengangguran juga sudah saya lakukan berulang ulang. Saya minta maaf belum visa maksimal," ungkapnya lirih.

Ia mengakui jabatan yang saat ini diembannya sebagai wakil bupati dengan situasi di masyarakat yang harus mendapatkan pembenahan, ternyata masih ada kendala."Kendalanya kebijakan," ujarnya. (yan)