Klik

Satnarkoba Polres Karawang "Dor To Dor" Ke Sekolah Ajak Kaum Muda Anti Narkoba


KlikKarawang - Satnarkoba Polres Kabupaten Karawang mendatangi sejumlah sekolah tingkat SMA, Rabu (6/3/2019). Tujuh sekolah di Karawang disambangi Satnarkoba Polres Karawang untuk memberikan sosialisasi anti narkoba kepada kalangan millenial.

"Dalam kegiatan sosialisasi yang kali ini, ada tujuh sekolah yang kami datangi," kata Kasat Narkoba Polres Karawang AKP Agus Susanto.

Dikatakannya, kegiatan sosialisasi Anti Narkoba di lingkungan sekolah wilayah Karawang ini mengambil tema "Generasi millenial bersih dari narkoba menuju masa depan yang gemilang". 

Tujuh sekolah tingkat yang menjadi target kegiatan sosialisasi ini ialah SMAN 1 Karawang, SMAN 2 Karawang, SMAN 3 Karawang, SMAN 4 Karawang, SMAN 5 Karawang, SMAN 6 Karawang dan SMAN KORPRI Karawang

"Kita membagi ke dalam beberapa tim. Kemudian masing-masing tim mendatangi ke tujuh sekolah tersebut, guna kegiatan sosialisasi anti narkoba," ujarnya 

Lanjut Kasat, pesan dalam kegiatan ini mengajak seluruh kalangan millenial, khususnya pelajar, agar tidak bermain-main dengan narkoba. Dalam kegiatan itu, tim juga menyampaikan penyuluhan mengenai Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di wilayah hukum Polres Karawang.

"Kegiatan sosialisasi ini akan digelar secara rutin, setiap hari selama satu bulan. Sasarannya ialah kaum melenial khususnya para pelajar SMA," katanya 

Pada kesempatan itu, dibagikan pula ribuan brosur dan stiker berisi kampanye anti narkoba. Termasuk menyerahkan spanduk berisi pesan anti narkoba ke pihak sekolah.

Dalam satu bulan ke depan pihak Satnarkoba Polres Karawang akan "dor to dor" ke sekolah-sekolah tingkat SMA se-Karawang, sebanyak 50 SMA dan 113 SMK. 

"Kegiatan ini kami lakukan sebagai bentuk keseriusan kami dalam mencegah peredaran narkoba lebih banyak lagi di Karawang, khususnya bagi kaum muda, yaitu pelajar," ujarnya.

Dalam melaksanakan kegiatan itu, Satnarkoba Polres Karawang bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Karawang serta dengan Dinas Pendidikan Karawang. (nof) 

Tidak ada komentar