BUMN Goes to Campus Berbagi Inspirasi Di Unsika Karawang

BUMN Goes to Campus Berbagi Inspirasi Di Unsika Karawang

Deputi Bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi, Kementerian BUMN, Wahyu Kuncoro didampingi Direktur Utama PT Pupuk Indonesia, Aas Asikin Idat
KlikKarawang - Sekitar 2500 mahasiswa Universitas Singaperbangsa Karawang menghadiri Kegiatan BUMN Goes to Campus, Kamis (21/3/2019). Kegiatan yang  dihadiri Deputi Bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi, Wahyu Kuncoro dan Direktur Utama PT Pupuk Indonesia, Aas Asikin Idat diisi dengan memperkenalkan BUMN dan saling berbagi inspirasi kepada mahasiswa untuk menjadi agen pembangunan masyarakat. 

"Kita memperkenalkan secara lebih dalam lagi tentang peranan BUMN dalam membangun negeri kepada mahasiswa sebagai generasi millennial,"kata Wahyu. 

Wahyu juga mengajak mahasiswa yang berada di Provinsi Jawa Barat untuk terus dapat mengembangkan diri mengingat kebutuhan akan SDM yang berkualitas akan semakin meningkat dari tahun ke tahun."Jadi pengembangan diri sangatlah penting sehingga nantinya dapat memberikan kontribusi yang maksimal untuk pembangunan terutama Jawa Barat," katanya. 

Menurutnya, kegiatan BUMN Goes to Campus ini merupakan rangkaian kegiatan HUT Ke-21. Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama Pupuk Indonesia Aas Asikin Idat juga memaparkan kiprah BUMN dalam membangun negeri serta perkembangan bisnis Pupuk Indonesia sebagai BUMN produsen pupuk Nasional. 

“Keluarga BUMN yang berjumlah 143 Perusahaan hadir sebagai agen pembangun ekonomi Negara dan memberikan manfaat untuk hidup masyarakat. Seperti halnya Pupuk Indonesia yang menjalankan tugas dan fungsi tersebut melalui upaya untuk menyalurkan pupuk bersubsidi kepada petani yang berhak.” jelas Aas. 

Dalam kesempatan tersebut juga diberikan sertifikat kepada perwakilan mahasiswa peserta Program Magang Bersertifikat (PPMB) dan Kelas Terampil. PPMB ini sendiri merupakan program inisiasi BUMN yang berjalan salah satunya oleh Mahasiswa Universitas Singaperbangsa yang diikuti oleh 110 mahasiswa. (yan)