PT Pupuk Indonesia Siapkan Kompetensi Mahasiswa Dibidang Perpajakan

PT Pupuk Indonesia Siapkan Kompetensi Mahasiswa Dibidang Perpajakan

Mahasiswa Universitas Singaperbangsa Karawang (UNSIKA) Mengikuti Pelatihan Brevet Pajak A dan B Yang Dibuka PT Pupuk Indonesia 

KlikKarawang -  Pelatihan Brevet Pajak A & B yang diikuti puluhan mahasiswa Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) mendapat dukungan dari PT Pupuk Indonesia. Direktur SDM & Tata Kelola PT Pupuk Indonesia, Winardi mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan seperti ini karena dapat berkontribusi langsung dalam dunia pendidikan salah satunya dengan memberikan pelatihan ini. 

"Hal ini sejalan dengan peran BUMN salah satunya sebagai agen perubahan yang memiliki kewajiban untuk menciptakan kemandirian dan kemajuan bangsa  melalui pemberdayaan para intelektual perguruan tinggi," katanya didampingi GM SDM PT Pupuk Kujang, Bambang Wiyono, Senin (4/2/2019). 

Winardi mengungkapkan, program pengembangan  kompetensi bagi mahasiswa ini untuk meningkatkan kompetensi agar terciptanya Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul. Program training Brevet A & B ini bertujuan untuk para mahasiswa kelas sehingga ilmunya dapat digunakan untuk menambahkan portofolio ketika melamar pekerjaan. 

"Sertifikat brevet pajak yang didapat mungkin akan menjadi daya tarik bagi perusahaan tempat melamar pekerjaan. Brevet pajak juga dapat menjadikan seseorang menjadi konsultan pajak baik untuk diri sendiri maupun untuk orang lain," ujarnya 

Selain itu, pelatihan yang digelar pada 4-19 Februari 2019 ini juga dapat membantu peserta memahami perpajakan Indonesia dalam menyusun perencanaan pajak bagi dirinya sendiri."Selain secara global untuk menjawab tantangan SDM dimasa yang akan datang dan menciptakan SDM unggul dengan kompetensi yang mumpuni melalui training atau pelatihan," lanjutnya. 

Pelatihan yang diikuti oleh 60 mahasiswa ini meliputi pendidikan terkait PPH, PPN, Ujian KUP, OP, PPN & PPH, PBB, Akuntansi Pajak, E-SPT, pemeriksanaan pajak serta PPH Badan. Selain training Brevet, Pupuk Indonesia bersama dengan Pupuk Kujang juga akan melaksanakan program training lainnya untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa meliputi pelatihan Public Speaking dan motivasi kesiapan dalam memasuki dunia kerja.

“Kami mengharapkan program training akan menambah wawasan baru serta peningkatan kompetensi bagi mahasiswa di universitas dapat menghasilkan prestasi yang baik di masa yang akan datang” tutup Winardi. (nof)