Pendaftaran Seleksi Sekda Karawang Ditutup, Ini Pejabat Yang Akan Bertarung

Pendaftaran Seleksi Sekda Karawang Ditutup, Ini Pejabat Yang Akan Bertarung


KlikKarawang - Pendaftaran seleksi terbuka Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karawang secara resmi ditutup Senin (25/2/2019)pukul 23.59 WIB. Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Karawang Asep Aang Rahmatullah mengatakan, antusias pelamar untuk mengikuti proses seleksi terbuka pengisian jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang cukup tinggi. 

"Salah satu faktor yang mendorong tingginya minat pelamar adalah jabatan Sekretaris Daerah merupakan jabatan yang prestisius sebagai puncak karier seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS)," katanya 

Aang mengungkapkan, ada delapan orang pelamar yang mengikuti seleksi dan mengirimkan lamaran secara online sampai dengan penutupan pendaftaran. Selanjutnya berkas lamaran yang disampaikan secara online akan dilakukan seleksi administrasi. 

"Hasil seleksi administasi ditetapkan sebagai peserta seleksi pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama Kabupaten Karawang yang dapat mengikuti seleksi tahapan berikutnya. Karena jumlah peserta melebihi batas minimal empat peserta dipastikan proses seleksi berjalan sesuai jadwal tanpa perlu ada perpanjangan waktu pendaftaran,"ujarnya. 

Hasil seleksi administrasi akan diumumkan pada tanggal 1 Maret 2019 untuk selanjutnya akan dilaksanakan tahapan Tes Kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Kelas B Non Pedidikan Kabupaten Karawang pada tanggal 5 dan 6 Maret 2019.

Sementara, pelamar dari lingkungan internal Pemerintah Kabupaten Karawang yang akan bertarung diantaranya adalah H. Ahmad Suroto, SE (Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Karawang),  Yudi Yudiawan, SE, MM (Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Karawang),  Drs. H. Acep Jamhuri, M.Si (Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Karawang),  Drs. Dedi Ahdiat (Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Karawang), Agus Mulyana, SE.,MM (Sekretaris DPRD Kabupaten Karawang) dan Ir. H. Hanafi, MM (Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Karawang). 

Sedangkan dari luar Kabupaten Karawang ada dua orang kandidat atas nama Sugandi, SKM,.MM,.MHA (Widyaiswara Ahli Utama Kabupaten Sukabumi) dan Drs. Wahyudijaya, M.Si (Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Garut). (nof)