Klik

Karawang Kesulitan Optimalkan Pendapatan Dari Sektor Pariwisata


KlikKarawang - Pemerintah Kabupaten kesulitan mengoptimalkan pendapatan dari sektor pariwisata karena sebagian besar objek wisata di daerah tersebut bukan milik pemerintah kabupaten Karawang 

"Objek wisata di Karawang sebagian besar miliki Perhutani, jadi kami kesulitan memaksimalkan pendapatan dari sektor pariwisata," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Karawang Okih Hermawan. 

Ia mengatakan, atas kondisi itu pada tahun ini pihaknya hanya mempunyai target pendapatan asli daerah dari sektor pariwisata sebesar Rp500 juta.

Meski begitu pihaknya akan memaksimalkan pendapatan dari sektor pariwisata dengan bekerja sama kepada Perhutani sebagai pemilik sejumlah objek wisata yang ada di Karawang.

"Sekarang sedang dirumuskan bentuk kerja samanya antara Pemkab Karawang dengan Perhutani," kata dia.

Tujuan kerja sama itu ialah agar pemkab mampu merasakan keberadaan objek wisata di Karawang, salah satunya melalui peningkatan pendapatan dari sektor pariwisata.

Sementara itu, objek wisata di Karawang tersebar di sejumlah tempat seperti ada objek wisata Curug Cigeuntis, wisata laut, wisata pegunungan, dan lain-lain.

Tidak ada komentar