Ini Cara Polres Karawang Tekan Angka Kecelakaan Kaum Milenial

Ini Cara Polres Karawang Tekan Angka Kecelakaan Kaum Milenial



KlikKarawang - Kaum millenial  mendominasi pelanggaran lalu lintas di wilayah hukum Polres Karawang. Akibatnya, tidak sedikit juga generasi millenial menjadi  korban kecelakaan karena melanggar lalu lintas.

"Tidak hanya di Karawang, di Kabupaten lain angka pelanggaran yang dilakukan milenial juga cukup tinggi," kata Kasat Lantas Polres Karawang, AKP Bariu Bawana, Rabu (13/2/2019)

Dikatakannya, dari data yang dimiliki angka kecelakaan yang dialami generasi milenial berusia 16 hingga 35 tahun. Oleh sebab itu untuk menekan angka kecelakaan tersebut pihaknya terus melakukan sosialisasi program terpusat Millennial Road Safety Festival.

"Harapannya, generasi millenial sadar dan lebih patuh pada aturan dan rambu lalu lintas, sehingga kesadaran akan keselamatan lalu lintas bisa ditingkatkan," ujarnya

Selain itu, pihaknya juga melakukan sosialisasi untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan yang melibatkan kaum pelajar dan millenial di Karawang. Karena sejauh ini penyebab adanya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas lintas didominasi faktor manusianya itu sendiri.

"Kita rutin ke sekolah - sekolah, universitas, pabrik yang ada di Karawang. Karena penyebab kecelakaan paling tinggi karena faktor pelanggaran dari manusianya itu sendiri,"katanya. (yan)