Klik

Yudi Yudiawan Siap Ramaikan Bursa Calon Sekda Karawang


KlikKarawang - Jelang masa berakhirnya jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karawang muncul sejumlah nama kandidat pengganti Teddy Rusfendi Sutisna. Belakangan sejumlah nama seperti Acep Jamhuri, Samsuri, hingga H. A Suroto muncul digadang-gadang menjadi calon Sekda. 

Namun ada satu Aparatur Sipi Negara (ASN) di lingkungan pemerintah Kabupaten Karawang yang secara terbuka menyatakan siap ikut berkompetisi dalam lelang jabatan (open bidding) untuk merebut jabatan Sekda. 

Pejabat yang antusias menyambut jika ada lelang jabatan tersebut adalah Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcatpil) Kabupaten Karawang, Yudi Yudiawan. Dikatakannya, dirinya siap mengikuti lelang jabatan tersebut pada waktu yang nantinya akan ditentukan. 

"Nanti kalau sudah dibuka (lelang jabatan) saya pasti ikut,"kata Yudi, Senin (3/12/2018) 

Yudi mengatakan, nantinya dalam proses lelang jabatan tersebut diirinya siap bersaing dengan kandidat calon lainnya. Namun persiapan awal yang akan dipersiapkan olehnya yaitu persyaratan administrasi."Persiapan administrasi nomor satu. Saya Siap bersaing dengan yang lain. Saya sangat siap adu SDM, gagasan dan kemampuan dalam mengikuti lelang jabatan sekda," ujarnya

Menurut Yudi, jabatan sekda merupakan jabatan karir tertinggi di birokrasi baik di level kabupaten/kota maupun provinsi. Karena itu, pejabat ASN di Pemerintahan Kabupaten Karawang yang mempunyai kemampuan dan persyaratan berhak untuk ikut berkompetisi dalam lelang jabatan Sekda."Semua PNS yang duduk di eselon dua berhak mengikuti dengan persyaratan dan aturan yang berlaku,"ucapnya. (Yan) 

Tidak ada komentar