Serapan Anggaran Pemkab Karawang Baru Capai 63 Persen

Serapan Anggaran Pemkab Karawang Baru Capai 63 Persen



KlikKarawang - Penyerapan anggaran belanja Pemerintah Kabupaten Karawang baru mencapai 63 persen. Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Karawang, menyatakan serapan anggaran di masing-masing organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemkab Karawang sudah diatas 50 persen.

"Sampai akhir November 2018, secara umum realisasi serapan anggaran belanja mencapai 63 persen," kata Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Karawang Hadis Herdiana, di Karawang, Senin (3/12 /2018)

Menurut dia, kontribusi terbesar dari realisasi serapan anggaran secara umum berasal dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, dan lain-lain.

Untuk realisasi serapan anggaran belanja Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Karawang hingga akhir November telah mencapai 50,52 persen.

Kemudian realisasi serapan anggaran belanja Dinas Pendidikan 66,37 persen, sebesar 71,70 persen serapan anggaran belanja Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, dan realisasi serapan Dinas Kesehatan 56,20 persen.

Hadis mengatakan, realisasi serapan anggaran tersebut akan terus bertambah hingga akhir tahun ini.

Karenanya, meski sekarang total realisasi serapan anggaran baru 63 persen, pihaknya tetap optimistis target serapan anggaran belanja 90 persen bisa tercapai hingga akhir tahun ini. (nof)