Polres Karawang Siap Amankan Perayaan Natal Dan Tahun Baru 2019

Polres Karawang Siap Amankan Perayaan Natal Dan Tahun Baru 2019


KlikKarawang - Polres Karawang menerjunkan 989 personil dalam operasi lilin Lodaya 2018 mengamankan perayaan natal dan tahun baru. Jumlah personil tersebut terdiri dari 675 anggota polisi dan 314 personil gabungan dari Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan eleman masyarakat lainnya.

Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya mengatakan Operasi lilin lodaya 2018 dilaksanakan selama 12 hari mulai 21 Desember 2018 sampai 1 januari 2019,"Operasi ini dilakukan dengan mengedepankan preemtif dan preventif yang didukung kegiatan intelejen serta penegakan hukum secara tegas dan profesional,"Katanya Kamis (20/12/2018).

Kapolres mengatakan, pada pelaksanaan pengamanan ini Polda Jawa Barat dibantu unsur TNI, Satpol PP, Dishub, Dinas Kesehatan, Jasa Raharja serta instansi terkait lainnya.

"Diharapkan pelaksanaan operasi lilin Lodaya 2018 ini dapat berjalan dengan baik dan lancar sehingga masyarakat dapat merasakan dampak nyata dari pelayanan yang diberikan," katanya.

Menurut Kapolres anggotanya akan melakukan konsentrasi massa pada saat perayaan natal dan tahun baru yang dapat menimbulkan kerawanan tindak pidana dan pengamanan sarana ibadah dan aksi teror dari kelompok radikal di tempat ibadah, objek vital serta pusat keramaian.