Klik

Dodong Hideung Ketan Khas Karawang Tercatat Di UNESCO


KlikKarawang - Dodong Hideung Ketan menjadi salah satu makanan Jawa Barat khas Kabupaten Karawang yang tercatat di United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO). 

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Karawang Gabriel Alexander mengatakan, Dodong Hideung Ketan sudah tercatat di Unesco sejak beberapa waktu lalu. "Dodong Hideung Ketan dimana makanan itu sudah tercatat di Unesco merupakan makanan khas Jawa Barat dari Karawang,"katanya, Sabtu (2/12/2018) 

Dikatakannya, makanan tradisional khas Karawang yang mempunyai rasa manis ini dibuat dari beras ketan yang diolah sedemikian rupa hingga bertekstur legit. Makanan tersebut telah diperkenalkan kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat membuka Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) ke XIV di Karawang.

"Alhamdulillah mendapatkan apresiasi dari pengunjung dan kata Gubernur unik dan enak," katanya 

Nantinya, kata Gabriel, makanan berbahan baku ketan item dan santan ini dimodif oleh chef hotel dan restoran sehingga menjadi menarik dan nikmat. Sehingga para pecinta kuliner bisa mencicipi hidangan ringan tersebut di setiap restoran dan hotel yang ada di Karawang."Makanan selamat datang ini akan ada di setiap hotel dan restoran,"katanya. (yan) 

Tidak ada komentar