Klik

Karawang Tak Punya Tempat Wisata Unggulan


KlikKarawang - Jumlah pemesan kamar dan penghuni hotel selama Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) ke XIV tahun 2018 mengalami peningkatan 100 persen. Ketua Persatuan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Karawang Gabriel Alexander mengatakan kenaikan tersebut terjadi tiga hari selama Porpemda di Karawang. 

"Kalau hotel iya dan restoran juga ada kenaikan sekitar 60 persen. Signifikan sekali jadi tiga hari Okupansi 100 persen perhotelan full," katanya, Jumat (30/11 /2018) 

Dikatakannya, semua kamar hotel di Karawang terisi penuh bahkan ada pengunjung yang tidak mendapatkan pemesanan kamar. Saat ini, kata Gabriel, ketersediaan kamar hotel di Karawang sekitar 2500 sedangkan estimasi atlet dan pengunjung yang datang sekitar 4000 orang. "Semua hotel penuh, sampai hotel Cendrawasih Dan bestin pun terisi," katanya 

Namun dalam ajang olahraga yang membawa keuntungan bagi Karawang tersebut masih ada kekurangan. Karena hingga saat ini Karawang masih belum mempunyai tempat wisata yang bisa diunggulkan."Pengunjung tidak bisa mengunjungi objek wisata, karena tidak ada unggulan. Wisata yang ada tidak menjadi destani yang unggulan,"ujarnya 

Selain itu, diirinya juga menyayangkan belum adanya kuliner ataupun oleh-oleh khas Karawang yang bisa dibawa oleh wisatawan yang datang ke Karawang. Hal ini menurutnya menjadi pelajaran rumah bagi pemerintah Kabupaten Karawang untuk membuat daya tarik bagi para wisatawan."Sampai sekarang sulitnya mencari khas makanan Karawang,"katanya. (nof) 

Tidak ada komentar