Klik

Fakultas Pertanian Unsika Siap Hadapi Era Revolusi Industri 4.0



KlikKarawang - Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) menyiapkan sistem pembelajaran yang sesuai dengan kelengkapan sarana dan prasarana pembelajaran yang memadai. Persiapan itu dilakukan untuk mencetak lulusan yang kompeten dan menjawab tantangan di era revolusi industry 4.0 saat ini.

"Kurikulum dapat dirancang sedemikian rupa sehingga dapat menjadi pedoman dalam proses pembelajaran untuk menciptakan lulusan yang kompeten,"kata Sulistyo Sidik Purnomo Dekan Fakultas Pertanian Unsika,  Rabu (7/11/2018). 

Menyambut revolusi Industri 4.0 atau generasi ke-empat di era globalisasi saat ini Fakultas Pertanian Unsika Karawang menggelar seminar Kesiapan Perguruan Tinggi Menghadapi Era Disrupsi dan Revolusi Industri 4.0. Hadir dalam seminar tersebut Abdul Wahid Maktub Staf Khusus Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi sebagai pembicara.

"Penguasaan teknologi digital sangat diperlukan bagi lulusan Perguruan Tinggi untuk menjawab tantangan yang ditimbulkan dari kemajuan teknologi tersebut," ujarnya.

Untuk mengikuti perkembangan zaman dan teknologi pertanian, Fakultas Pertanian Unsika juga menyiapkan langkah untuk mencetak lulusan yang berkompeten."Mau tidak mau harus memperluas program studi dan kajian. Akan dibuka jurusan Teknologi industri pertanian agar lulusan ini kompeten di dunia kerja nanti,"katanya

Sementara untuk sarana dan prasarana di Fakultas Pertanian Unsika menurutnya masih terdapat kendala."Tapi dari tahun ke tahun ada perbaikan. Dari SDM untuk dosen juga dilakukan peningkatan studi, "ungkapnya.  (nof)

Tidak ada komentar