Klik

Warganya Tinggal Di Rutilahu, Kepala Desa Belum Membantu


KlikKarawang - Sebuah rumah milik Masanah di Dusun II Ciranggon Raya Rt 07/04 Desa Pasirjengkol Kecamatan Majalaya,  Karawang kondisinya memprihatinkan dan tidak layak huni.  Namun kondisi tersebut tidak membuat pemerintah desa setempat untuk membantu mengusulkan agar rumah tersebut diperbaiki. 

"Sudah beberapa kali mengajukan Rutilahu, lebih dari 5 kali namun sampai dibongkar nya rumah tersebut belum ada tanggapan,"kata Endang, Ketua Rukun Warga (RW) setempat,  Minggu (14/10/2018) 

Endang mengungkapkan akhirnya rumah tersebut mendapatkan bantuan untuk diperbaiki namun bukan berasal melalui pemerintah Desa Pasirjengkol melainkan dibangun oleh Kepala Desa Margasari.

"Kondisi rumah tersebut sudah rusak parah dan dengan kondisi ekonomi bu Masanah yang kurang mampu jadi tidak mungkin untuk membangun rumahnya jadi aparat setempat berinisiatif untuk mengajukan Rutilahu namun tidak ada tanggapan, dengan adanya bantuan dari Kepala Desa Margasari sangat terbantu untuk kelangsungan hidup bu Masanah, "ujarnya.

Terkait bantuan tersebut Kepala Desa Margasari tidak ingin berkomentar. Sementara Kepala Desa Pasirjengkol belum bisa dihubungi terkait warganya yang tinggal di Rutilahu.  (ian) 

Tidak ada komentar