Klik

TKI Asal Karawang Tewas Dalam Kecelakaan Di Arab Saudi


KlikKarawang -  Tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Desa Gempol,  Kecamatan Banyusari, Karawang tewas akibat mengalami kecelakaan bersama majikannya di Arab Saudi. Korban bernama Eti Sukarsih Binti Tarpu Sapan (46). 

Sementara suami Eti Sukarsih , Nanang Kosasih mengatakan Almarhumah meninggal dunia  setelah kendaraan yang ditumpangi bersama majikannya mengalami kecelakaan di Riyadh,  Saudi Arabia pada Juni 2018 lalu. 

Kendati demikian jasad perempuan yang mengais rejeki sebagai pekerja rumah tangga ini baru bisa dipulangkan ke Tanah Air setelah meminta bantuan mantan anggota DPRD Propinsi Jawa Barat ,Deden Darmansah.

"Prosedur pemulangan jenazah TKI di Arab Saudi kurang lebih membutuhkan waktu sekira 4 bulan dari waktu saat korban tewas," kata Nanang.

Eti Sukarsih berangkat menjadi buruh migran melalui jasa PJTKI yang berkantor di Jakarta, pada Oktober 2016. Namun pihak keluarga tidak tahu nama PJTKI tetsebut.  

Nanang Kosasih mengatakan istrinya sudah bekerja sekitar 22 bulan, sebelum kontrak habis kurang dua bulan mengalami kecelakaan ketika bertamasya dengan majikannya.

"Mobil yang dinaiki bersama majikannya mengalami kecelakaan semua penumpang dalam mobil tersebut meninggal termasuk istri," kata Nanang.

Deden Darmansah yang selama ini mengawal keluarga almarhum mengatakan jenazah almarhumah akan dimakamkan di pemakaman umum di Cilamaya Girang, Kecanatan Blanakan. 

"Keinginan dari keluarga almarhumah rencananya akan dimakamkan dikampung halaman di Cilamaya Girang," kata Deden Darmansah. (nan) 

Tidak ada komentar