Klik

Tim Evakuasi Cari Korban Ke Dasar Laut


KlikKarawang -  Tim gabungan evakuasi pesawat Lion Air JT610 melakukan proses penyelaman untuk mencari korban di sekitar perairan Tanjungpakis, Kecamatan Pakisjaya Karawang. Proses penyelaman melibatkan sejumlah tim selam dari kepolisian, TNI Angkatan Laut serta Tim SAR.

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengajak masyarakat melakukan patroli di pesisir pantai guna membantu petugas melakukan pencarian korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di perairan Tanjungpakis. 

"Saya meminta kepada masyarakat dan nelayan untuk ikut berpatroli di sepanjang pesisir, karena ombak laut mengarah ke pantai sini (Pantai Pakisjaya)," katanya di Posko Pantai Tanjung Pakis Jaya, Karawang, Senin (29/10/2018) 

Kapolda mengatakan, jika ada warga atau nelayan yang menemukan serpihan pesawat atau jenazah korban yang terapung, bisa segera melapor ke tim gabungan yang berada di posko Pantai Pakisjaya.  Selanjutnya temuan itu akan disampaikan ke Posko Utama di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.  

Sementara tim gabungan evakuasi korban kecelakaan pesawat Lion Air JT610 bermalam di perairan Tanjung Karawang sambil menyisir permukaan laut, Senin malam.

"Ada beberapa tim yang malam ini masih siaga di perairan dengan bermalam di kapal," kata Anggota Basarnas Dwi Kartika di Pantai Tanjung Pakis.

Menurut dia, tim tersebut ditugaskan selama 24 jam penuh menyisir permukaan laut guna mendeteksi sejumlah objek yang berkaitan dengan kecelakaan pesawat tujuan Jakarta-Pangkal Pinang yang mengalami insiden naas itu.

Sementara itu, sebagian Tim Basarnas, termasuk Dwi bertugas mengisi ulang tabung oksigen untuk kebutuhan tim selam. 

"Kami ditugaskan malam ini untuk mengisi ulang tabung oksigen untuk keperluan menyelam," katanya.

Tidak ada komentar