Klik

Target Karawang Di Porda Jawa Barat


KlikKarawang - Di ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat yang digelar di Kabupaten Bogor, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Karawang menargetkan masuk delapan besar. 

"Porda tahun ini, kita menargetkan 20-24 medali emas dan masuk delapan besar," kata Ketua KONI Karawang Sayuti, dalam siaran persnya. 

Sayuti mengatakan, untuk memuluskan pencapaian target tersebut para atlet sebelumnya telah mengikuti pemusatan latihan selama enam bulan. Bagi atlet yang meraih medali juga akan mendapatkan bonus.

Selama mengikuti Porda Jabar di Kabupaten Bogor, kata Sayuti, para atlet dipenuhi semua kebutuhannya seperti uang makan, penginapan, dan uang saku.

Dengan demikian, diharapkan para atlet dari Karawang bisa fokus menjalani pertandingan selama Porda Jabar.

Pemkab Karawang telah menjanjikan bonus sebesar Rp40-50 juta bagi atlet Karawang yang meraih medali emas pada Porda Jabar. Sedangkan bagi yang meraih medali perak dijanjikan bonus Rp40 juta.

"Atlet yang meraih perunggu dijanjikan bonus Rp20 juta. Dengan adanya bonus itu, kami berharap atlet termotivasi dan berjuang secara maksimal," kata Sayuti.

Sementara pada Porda Jabar 2018, Karawang mengutus 240 atlet dan puluhan ofisial dari berbagai cabang olahraga.

Tidak ada komentar