Klik

Polres Karawang Ringkus Rampok Spesialis Nasabah Bank, Ini Modusnya



KlikKarawang -  Jajaran Reskrim Polsek Karawang Kota meringkus komplotan perampok sindikat spesialis nasabah bank. Dari tiga pelaku satu diantaranya terpaksa ditembak polisi karena mencoba menabrak petugas saat ingin diringkus.

"Pelaku yang diamankan tiga orang dan satu pelaku masih dirawat karena berusaha menabrak anggota ketika ingin dilakukan penangkapan. Sehingga terpaksa dilakukan penembakan mengenai kepala pelaku, "kata Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya,  Selasa (2/10/2018).

Kapolres mengungkapkan,  dari hasil penyidikan ada delapan lokasi yang telah menjadi target operasi para pelaku.  Saat ini polisi masih melakukan pengejaran terhadap satu pelaku lainnya."Total kerugian mencapai Rp.  800 -  900 juta, "katanya

Dalam proses pengungkapan,  polisi kejar - kejaran dengan pelaku sekitar satu jam.  Polisi meringkus pelaku saat hendak melakukan aksinya di wilayah Bekasi."Ada tiga modus yang dilakukan pelaku, modus pertama melakukan dengan mengancam korban dengan sajam, kedua memiliki kemampuan untuk melakukan pengambilan barang dengan  pecah kaca,  dan ketiga aksi penggembosan ban,"katanya

Dalan menjalankan aksinya,  pelaku memainkan perannya masing-masing. Ketiga pelaku Eko,  Amin,  dan Dodi dijerat pasal 363 dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (ian)

Tidak ada komentar