Klik

Nelayan Di Pantai Tanjung Pakis Dengar Ledakan Jatuhnya Pesawat


KlikKarawang -  Warga sekitar Tanjung Pakis, Kecamatan Pakis Jaya sempat mendengar ledakan jatuhnya pesawat lion air JT-610. Camat Pakis Jaya, Irlan Suarlan mengatakan pihaknya menerima konfirmasi darai nelayan setempat yang mengaku mendengar ledakan.
“Saya terkonfirmasi dari kepala desa dan nelayan ada yang mendengar ledakan,”kata Irlan, Senin (29/10/2018)

Hal senada juga diungkap warga sekitar pantai, Boros mengaku dirinya mendengar dentuman keras sekitar pukul 06.30 WIB. Namun dirinya tidak mengetahui ledakan tersebut bersumber dari jatuhnya pesawat Lion Air.”Saya pikir itu suara petir mau hujan. Kemudian saya tahu katanya itu suara pesawat jatuh,”katanya

Sebanyak 20 ambulance milik pemerintah kabupaten Karawang disiapkan untuk mengevakuasi korban jatuhnya pesawat Lion Air JT-610,Senin (29/10/2018). Di pantai Tanjung Pakis, Pakisjaya sejumlah instansi dari pemerintah Kabupaten Karawang telah menyiapkan peralatan dan perahu karet untuk kepentingan evakuasi.  

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana beserta jajaran Muspida Karawang telah berada di pantai Tanjung Pakis. Bupati langsung melakukan rapat di lokasi dengan sejumlah instansi terkait untuk menyiapkan keperluan evakuasi.

Sementara, Pesawat dengan tipe B737-8 Max terbang dari Bandar Udara Soekarno-Hatta menuju Bandar Udara Depati Amir di Pangkal Pinang. Pesawat dilaporkan telah hilang kontak pada 29 Oktober 2018 pada sekitar pukul 06.33 WIB. Pesawat dengan nomor registrasi PK-LQP itu dilaporkan terakhir tertangkap radar pada koordinat 05 46.15 S - 107 07.16 E.

Tidak ada komentar