Klik

Kena Pelebaran Jalan, Puluhan Bangunan Liar Di Jalur Badami-Loji Dibongkar


KlikKarawang -  Puluhan bangunan dibongkar oleh petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Karawang di tepi Jalan Badami-Loji, Kamis (25/10/2018). Bangunan liar yang dibongkar tersebut berdiri diatas lahan itu milik Perum Jasa Tirta (PJT) II.

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Karawang Asep Hazar,  mengatakan pembongkaran bangunan tersebut dilakukan untuk kepentingan akses menuju Transit Oriented Development (TOD) Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung."Karena jalan ini akan ada pelebaran untuk akses menuju TOD Kereta Cepat,"katanya. 

Dikatakannya,  pelebaran jalan sekitar 20 meter tersebut dilakukan untuk menghindari kemacetan menuju stasiun kereta cepat. Dalam kegiatan tersebut Sat Pol PP Karawang dibantu  personel polisi dan Kodim 0604 Karawang merobohkan 34 bangunan liar di sepanjang 300 meter jalan arteri tersebut.

"Kita juga akan membangun dua akses penghubung lainnya menuju TOD yang rencananya akan dibangun di Desa Wanasari dan  Desa Wanakerta, Kecamatan Telukjambe Barat.

Dalam kegiatan tersebut, warga pemilik bangunan sempat menghalangi petugas namun penertiban dapat dituntaskan. (yan)

Tidak ada komentar