2019, Toilet SD Di Karawang Yang Rusak Diperbaiki

2019, Toilet SD Di Karawang Yang Rusak Diperbaiki


KlikKarawang - Perbaikan toilet di sekolah-sekolah di wilayah Kabupaten Karawang akan segera dilakukan. Perbaikan toilet tersebut akan masuk dalam program air bersih.

"Sekarang ini masih proses pendataan oleh Dinas Pendidikan Karawang. Pendataan itu terkait dengan kondisi toilet yang sudah tidak layak," kata Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Karawang Ramon Wibawa Laksana 

Menurut dia, kegiatan perbaikan toilet sekolah dasar itu perlu dilakukan karena selama ini cukup banyak toilet sekolah yang kondisinya rusak.

Ramon mengatakan, pendataan tersebut diperkirakan selesai akhir tahun 2018 ini, sehingga pada 2019 program air bersih/MCK di sekolah-sekolah dasar melalui kegiatan perbaikan toilet bisa direalisasikan.

Sedangkan untuk 2018, kata dia, program air bersih/MCK hanya menyasar pesantren-pesantren serta warga yang tinggal di sepanjang sisi saluran irigasi.

"Anggaran program air bersih/MCK tahun ini sekitar Rp1 miliar. Sasarannya pesantren dan warga yang tinggal di sisi irigasi," kata dia. (nof)