Tahun Baru Islam, Karawang Gelar Parade Budug Dan Pawai Obor

Tahun Baru Islam, Karawang Gelar Parade Budug Dan Pawai Obor



KlikKarawang -  Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menggelar pengajian hingga pawai obor dan parade beduk dalam menyambut tahun baru Islam 1440 Hijriah.
    
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengajak masyarakat untuk menjadikan momen memperbaiki diri, baik tutur kata dan pembuatan menuju pribadi yang lebih baik.

"Mari mengevaluasi diri kita. Jika di tahun lama ada ucap perbuatan kurang baik, pada tahun baru ini jadikan momen untuk hijrah, mencetak akhlak lebih baik," kata bupati saat membuka pawai obor dan beduk di Jalan Tuparev, Karawang, Senin (10/9).
    
Pada perayaan tahun baru islam kali ini, Pemkab Karawang menggelar parade bedug dan pawai obor yang diikuti sekitar 80.000 peserta.
    
Bahkan, untuk memberikan stimulus kepada masyarakat, pemkab menyediakan hadiah bagi desain bedug dengan kendaraannya yang terunik dan apik.
    
Ada sekitar 86 rombongan, ini berlaku untuk umum. Hadiahnya sebagai stimulus. Juara pertama mendapat Rp 7,500.000, juara kedua Rp 5.000.000, dan juara ketiga Rp 2,500.000," katanya.
    
Sebelum pawai obor dan parade beduk digelar, Pemkab Karawang terlebih dahulu menggelar shalat berjamaah Ashar, dilanjutkan mengaji dan berdzikir bersama di Masjid Agung Karawang serta memberikan santunan dan bantuan kepada warga yang kurang beruntung.
    
Kegiatan pawai obor dan parade bedug yang digelar di wilayah perkotaan Karawang itu disambut hangat masyarakat setempat. Masyarakat tumpah ke jalan untuk menyaksikan kegiatan yang digelar setiap satu tahun sekali itu.
    
Pawai obor dan parade bedug yang dimengambil rute Jalan Tuparev hingga Alun Alun Karawang mendapat pengawalan ketat aparat kepolisian resort Karawang.