Mereka Yang Berjuang Antri Sejak Subuh Demi Sebuah Pekerjaan

Mereka Yang Berjuang Antri Sejak Subuh Demi Sebuah Pekerjaan


KlikKarawang -  Ribuan pencari kerja memadati Job Fair Kementerian Tenaga Kerja yang digelar di bilangan Galuh Mas, Karawang, Rabu (12/9/2018).  Mereka rela datang mulai subuh untuk mendapatkan antrian guna memasukkan formulir aplikasi lowongan kerja ke perusahaan yang akan dituju.

Aini, salah satu pencari kerja berangkat dari rumah sejak subuh agar mendapat antrian di depan. Namun setibanya di lokasi Job Fair antrian pencari kerja sudah panjang dan membludak. "Berangkat dari subuh tapi sampai sini sudah panjang," katanya 

Akibatnya,  pencari kerja asal Karawang ini terpaksa ikut antrian dibelakang yang sudah mengular. Dirinya baru bisa masuk dan menyerahkan aplikasi lamaran pekerjaan sekitar pukul 15.00 WIB."Baru bisa masuk jam 3 sore.  Ngantrinya panjang banget, "katanya. 

Aini mengungkapkan,  saat ini dirinya telah bekerja di salah satu minimarket di Karawang sejak lulus sekolah tahun 2017. Mengikuti Job Fair ini,  dirinya ingin mendapatkan pekerjaan baru yang lebih baik." Saya sebenarnya sudah bekerja tapi mau masukin lagi cari yang lebih baik, "ujarnya. 

Sementara,  dari pantauan hingga sore hari para pencari kerja masih mengantri untuk menyerahkan  aplikasi lamaran pekerjaan.  Mereka berjuang untuk mendapatkan pekerjaan di Job Fair yang diikuti oleh 17 perusahaan yang ada di Karawang. (yan)