Klik

Kecewa Dengan Ketua DPC, Kader Partai Demokrat Karawang Mundur



KlikKarawang - Kader Partai Demokrat Karawang, Rahmat Wiguna memutuskan mundur dari kontestasi pencalegan 2019 sekaligus mundur dari keanggotaan Partai Demokrat. Dirinya mundur karena kecewa tidak masuk dalam Daftar Calon Tetap (DCT) DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil 10 Karawang, Purwakarta yang sebelumnya dijanjikan oleh Ketua DPC Partai Demokrat Karawang,  Cellica Nurrachadiana.

"Saya diminta untuk menggantikan  Agus Aris Riatna nomor urut 7 yang mengundurkan dari DCS. Tapi ketika DCT muncul nama Agus,"kata Rahmat Wiguna,  Rabu (26/9/2018).

Diungkapkannya,  dirinya diajak langsung oleh Ketua DPC Partai Demokrat Karawang untuk mencalonkan diri dalam pencalegan 2019. Bahkan ditegaskannya ketua DPC Partai Demokrat Karawang menjamin dirinya akan masuk dalam DCT untuk DPRD Propinsi Jawa Barat."Untuk bahasa lisan iya, katanya beres semuanya. Bicara  melalui HP iya melalui pertemuan sudah beberapa kali,"ungkapnya.

Mendapat jaminan akan masuk DCT,  dirinya langsung melakukan konsolidasi melibatkan ribuan massa pendukung simpatisan maupun relawan. Dan untuk memenuhi persyaratan menjadi caleg pengganti Rahmat Wiguna telah menyampaikan seluruh kelengkapan berkas yang dibutuhkan sesuai peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU). "Saya sudah memcetak 10 ribu kartu nama, 17 ribu stiker.  Pesan baju 2000 sudah dicetak, pesan 2000 gelas,  ribuan gantungan kunci, pasang spanduk, pesan kerudung 3000,"ungkapnya.

Timbul kekecewaan karena dalam perjalanannya ternyata terjadi perubahan sikap dari Ketua DPC Partai Demokrat Karawang yang terkesan tidak serius dan tidak menepati janjinya. Ironisnya belakangan dalam DCT bukan nama Rahmat Wiguna melainkan tetap nama Agus Aries Riatna yang terbukti telah mengundurkan diri diperkuat oleh surat pengunduran diri."Saya dalam hal ini menerima walaupun dalam penuh kekecewaan,"katanya

Rahmat Wiguna jauh sebelum DCT dikeluarkan pihak KPUD provinsi Jawa Barat telah menanyakan perihal pencalegannya pada Ketua DPC Partai Demokrat Karawang namun tidak mendapat respon semestinya bahkan terkesan lepas tanggung jawab. Terakhir, hasil komunikasi dengan ketua DPC Partai Demokrat Karawang mengaku masih melakukan upaya untuk Rahmat Wiguna masuk DCT."Intinya beliau masih berusaha,"ujarnya.  (nof) 

Tidak ada komentar