Klik

DPR : Angkat Dulu Honorer Baru Buka CPNS



KlikKarawang -  Dewan Perwakilan Rakyat (DPR)  RI memberikan saran kepada pemerintah soal polemik guru honorer yang belum diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengatakan pemerintah seharusnya memprioritaskan guru honorer sebelum membuka perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018.

"Saran kami dari DPR melalui komisi terkait sebaiknya pemerintah mengangkat dulu yang honorer, baru buka CPNS baru," ujarnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (20/9/2018).

Bamsoet  sapaan akrabnya, menilai permasalahan nasib ratusan ribu guru honorer ini menjadi masalah yang berlarut-larut.

Dia mengungkapkan DPR telah menerima beberapa pengaduan masyarakat termasuk dari Persatuan Guru Republik (PGRI) 

Politikus Partai Golkar itu juga menyayangkan sikap pemerintah yang membuka lagi pendaftaran CPNS padahal masih ada ratusan ribu guru honorer yang belum jelas nasibnya. 

"Banyak guru-guru yang masih belum diangkat, ini sebenarnya problem. Sementara, kita dengar masih membuka lagi  pendaftaran (CPNS)," tutur Bamsoet. 

Sebelumnya, ribuan guru di Sukabumi dan Kabupaten Banyuwangi disusul Blitar dan Kabupaten Karawang menggelar aksi mogok mengajar. Aksi dilakukan salah satunya menolak rekrutmen CPNS 2018.

Sumber : Tribunnews.com

Tidak ada komentar