Klik

32 Ribu Anak Di Karawang Miliki Kartu Identitas Anak


KlikKarawang -  Sebanyak 32 ribu anak di Karawang mendapatkan Kartu Identitas Anak yang didistribusikan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Karawang. 

"Anak-anak yang mendapatkan kartu identitas itu merupakan pelajar, didominasi pelajar SMP," kata Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil setempat Yudi Yudiawan dalam siaran persnya.

Ia mengatakan, sebanyak 32 ribu anak yang mendapatkan kartu identitas berasa dari enam kecamatan, yakni di Kecamatan Karawang Barat, Karawang Timur, Telukjambe Barat, Telukjambe Timur, Cikampek dan Kecamatan Klari.

"Ini adalah tahap awal, selanjutnya program Kartu Identitas Anak ini akan terus dilanjutkan," katanya.

Sementara itu, penyerahan Kartu Identitas Anak kepada 32 ribu pelajar itu dilakukan pada Minggu (8/9), bersamaan dengan peluncuran program Kartu Identitas Anak.

Yudi mengatakan pemegang Kartu Identitas Anak itu nantinya akan mendapatkan beberapa manfaat. Di antaranya mendapat diskon setiap membeli buku di toko buku Gramedia.

Ke depan Pemkab Karawang juga akan memudahkan anak-anak pemegang Kartu Identitas Anak tersebut agar mendapatkan diskon atau kemudahan di taman-taman bermain. 

Tidak ada komentar