Siswa SDN Muara Baru III Ngeluh Pegal Akibat Belajar Di Lantai

Siswa SDN Muara Baru III Ngeluh Pegal Akibat Belajar Di Lantai


KlikKarawang - Lagi-lagi guru dan ratusan siswa SDN Muara Baru III, Desa Muara Baru, Kecamatan Cilamaya Wetan terpaksa belajar dilantai. Saat ini kelas 4, 5 dan 6  belum dilengkapi meja dan kursi.

"Siswa kerap mengeluh merasakan pegal saat proses belajar mengajar, kondisi ini membuat siswa tidak nyaman dan sulit konsentrasi ," kata Kepala SDN Muara Baru III, Desa Muara Baru Jaenudin. Sabtu (25/8/2018)

Meski tanpa kursi dan meja , proses belajar mengajar di sekolah tetap berjalan seperti biasa walaupun dalam kondisi tidak nyaman karena  siswa  belajar melantai. 

Jaenudin mengatakan selain mengeluh kesulitan konsentrasi saat belajar di kelas, mereka juga mengalami pegal-pegal dan sakit karena terlalu lama duduk membungkuk dan tengkurap dilantai.

"Para siswa belajar melantai berusaha serius belajar, namun sesekali mereka menggetarkan tubuhnya karena merasa pegal-pegal capek membungkuk," katanya.

Dia berharap Pemerintah daerah maupun dinas terkait untuk segera memperhatikan keadaaan siswa yang belajar melantai dan segera menerima fasilitas meja dan kursi yang sudah sekitar 3 tahun belajar dilantai kelas.

"Harapannya segera menerima fasilitas meja dan kursi agar murid dan guru bisa belajar lebih nyaman dan konsentrasi ," pungkasnya.  (nan)