Klik

Kereta Sehat Layani Ratusan Warga Berobat Gratis Di Stasiun Kosambi

Petugas di Rail Clinik milik PT.  KAI singgah di Stasiun Kosambi melakukan pemeriksaan terhadap warga Desa Duren Kecamatan Klari,  Selasa (14/8/2018).
KlikKarawang -  Ratusan warga di sekitar Stasiun Kosambi,  Karawang mendapatkan pelayanan kesehatan gratis di Rail Clinik atau kereta kesehatan milik PT.  KAI,  Selasa (14/8/2018). Pelayanan kesehatan yang diberikan kepada warga sekitar Desa Duren,  Kecamatan Klari tersebut merupakan bentuk kepedulian sosial PT KAI terhadap masyarakat.

"Kereta ini  dilengkapi berbagai fasilitas kesehatan dengan tenaga medis yang terdiri dari dokter, asisten dokter, petugas laboratorium, asisten apoteker dan para perawat, serta bidan, "kata Ari Soepriadi, Deputy Executive Vice President II Daerah Operasi 1 Jakarta. 

Ari menjelaskan,  Rail Clinic yang hadir di  Stasiun Kosambi merupakan generasi ke-4 dengan fasilitas lebih lengkap terdiri dari ruang pemeriksaan gigi, ruang pemeriksaan mata, ruang pemeriksaan dokter umum, apotik, ruang pemeriksaan ibu dan anak. Selain itu Rail Clinic juga dilengkapi fasilitas perpustakaan dengan berbagai buku anak-anak hingga dewasa.  

"Selain buku manual,  juga tersedia berbagai fasilitas modern seperti e-library,  video edukatif dan lagu anak-anak, "ujarnya 

Selain pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, program ini juga membagikan sebanyak 45 kacamata gratis kepada anak-anak sekolah dasar negeri (SDN) 1 Duren,  serta pembagian, paket sembako 200 untuk warga setempat. 

Lanjut Ari,  pada kegiatan kali ini pihaknya menyiagakan tim kesehatan sebanyak 24 personel terdiri dari 5 dokter umum,  2 dokter gigi,  2 bidan,  2 refraksi optisi,  10 perawat umum dan 3 apoteker.

Maman (57), warga Desa Duren Kecamatan Klari mengapresiasi pelayanan kesehatan yang digelar oleh pihak PT KAI. Dirinya berharap kegiatan sosial seperti ini dapat dilakukan secara rutin. "Alhamdulillah bisa berobat gratis, semoga bisa cepat sehat.  Kalau bisa keretanya sering datang ke Kosambi,"kata Maman. (nof)