Gudang Limbah Pabrik Hangus Dilalap Si Jago Merah

Gudang Limbah Pabrik Hangus Dilalap Si Jago Merah

Jumat, 03 Agustus 2018

KlikKarawang -  Sebuah gudang limbah pabrik  di Kampung Kalikalapa, Desa Sukaluyu , Telukjambe Timur, Karawang, Jum'at (3/8/2018) hangus di lalap api sekitar pukul 13.30 WIB. Lokasi kebakaran yang berada di dekat permukiman, membuat panik warga sekitar.

Berdasarkan keterangan warga , Asun (50)  pekerja gudang limbah  sebelum berangkat Shalat Jum'atan api membakar sisa-sisa limbah yang tidak terpakai hingga merembet ketumpukan limbah yang berada di gudang yang mudah terbakar.

"Api cepat membesar karena di dalam gudang terdapat bahan-bahan dari plastik dan kertas yang mudah terbakar," kata Asun.

Tidak lama, 10 unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan langsung memadamkan api yang terus membesar. Petugas kesulitan menjinakan "si jago merah" karena dalam gudang tersebut banyak barang yang mudah terbakar serta akses masuk gudang tertutup tembok.

"Petugas kesulitan memadamkan api karena sekeliling gudang tertutup tembok, hingga petugas tetpaksa harus menjebol tembok," kata Danru Damkar, Rudi. 

Rudi menjelaskan ada petugas yang mengalami luka saat melakukan pemadaman api diduga akibat jatuh terpeleset dan langsung di evakuasi ke rumah sakit terdekat.

"Sulitnya akses masuk gudang , hingga ada petugas yang jatuh terpeleset saat naik atap rumah warga," katanya.

Hingga pukul 16.30 WIB, asap masih mengepul di lokasi kejadian dan di beberapa titik api tetap menyala. Petugas dari terus melakukan dan pendinginan Matrial yang tetbakar sementara warga dilarang mendekat untuk menghindari kemungkinan tembok roboh.

Rudi juga mengatakan belum diketahui berapa kerugian akibat kebakaran gudang penyimpanan limbah pabrik tersebut karena belum ada koordinasi dengan pemilik dan pihak kepolisian. (nan)