Klik

11.042 Jiwa Di Karawang Terdampak Kekeringan

KlikKarawang -  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  Kabupaten Karawang mencatat warga yang terdampak dari krisis air bersih pada musim kemarau saat ini mencapai 11.042 jiwa. Jumlah tersebut merupakan dari dua kecamatan di Karawang yang terdampak kemarau.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karawang Supriatna di Karawang mengatakan pihaknya setiap hari menyalurkan bantuan air bersih ke sejumlah desa yang mengalami kekeringan.

"Sejak beberapa pekan lalu hingga kini, kita terus menyalurkan air bersih dengan menggunakan kendaraan tangki air,"katanya,  Rabu (15/8/2018)

Ia mengatakan pada musim kemarau ini sejumlah desa di Karawang sudah mengalami kekeringan sehingga mobil tangki air mengirimkan air bersih.

Catatan BPBD Karawang, hingga kini ribuan masyarakat yang tersebar di wilayah Karawang selatan atau di Kecamatan Tegalwaru dan Kecamatan Pangkalan mengalami kekeringan.

Di Kecamatam Pangkalan, kesulitan air bersih terjadi di Desa Jatilaksana dan Mulangsari, sedangkan di Kecamatan Tegalwaru, desa yang mengalami kekeringan, di antaranya Cintalanggeng, Cintalaksana, dan Cintawargi.

"Sampai saat ini sudah kami bersama pihak lainnya telah mengirimkan air bersih 17 kali. Selama dibutuhkan, kami akan terus mendistribusikan air bersih," katanya.