Klik

Polres Karawang Ringkus Pencuri Spesialis Rumah Kosong

KlikKarawang -  Jajaran Reskrim Polres Karawang menangkap seorang pelaku pencurian spesialis rumah kosong.  Pelaku Pepen Supendi berhasil diringkus warga sebelum diserahkan kepihak Polres Karawang. 

"Kasus ini terungkap pada saat pelaku pencuri mobil mengalami kecelakaan dan di tangkap oleh masyarakat dan diserahkan ke polres dan kita lakukan pengembangan. Pada saat pencurian mobil pelaku kurang mahir hingga terjadi kecelakaan," Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya,  Selasa (3/7/2018). 

Kapolres mengungkapkan,  pelaku melakukan aksinya dengan berpura-pura sebagai pemulung ke dalam rumah korban. Kemudian pelaku mencongkel jendela menggunakan obeng." Ada 8 TKP di Karawang semua.  Pelaku ini spesialis curat, "ujarnya. 

Selain rumah kosong,  pelaku juga melakukan aksinya di rumah yang sedang berpenghuni.  Sasaran pencurian pelaku merupakan sepeda motor dan kendaraan roda empat.  

Dari tangan pelaku polisi berhasil mengamankan barang bukti uang tunai Rp. 9 Juta,  satu unit mobil.  Ataa perbuatannya,  pelaku dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman pidana penjara maksimal 7 tahun.